SURAT PERJANJIAN PEMINJAMAN UANG

Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Pekerjaan Alamat : Chiko J.Putra : Part-Timer KBL KOKESMA ITB : Taman hewan,

Untuk selanjutnya disebut sebagai pihak pertama bertindak selaku pribadi Nama Jabatan Instansi Alamat Telepon : Andi Hendra Paluseri : Direktur KBL KOKESMA ITB : Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung : Jalan Ganesha 10 Bandung : 022 2511394

Untuk selanjutnya disebut sebagai pihak kedua bertindak selaku dan atas nama Pengurus Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa (KOKESMA) ITB membuat kesepakatan sebagai tindak lanjut dari pengajuan peminjaman yang diajukan pihak pertama ke pihak kedua. Pihak pertama harus mematuhi peraturan peraturan di dalam pasal Hak dan Kewajiban di bawah ini. Hak dan Kewajiban Pihak kedua meminjamkan uang sebesar Rp 1.000.000,00 pada tanggal 15 Februari 2010 kepada pihak pertama. Pihak kedua memberikan jangka waktu pelunasan selama 10 bulan, terhitung mulai bulan Maret 2010 sampai bulan Desember 2010 Pihak pertama melakukan pembayaran pinjaman dengan potongan gaji sebesar Rp 100.000,00 tiap bulannya sampai pinjaman tersebut lunas. Pemotongan ini dilakukan secara otomatis tiap bulannya.

Itikad tidak baik disini maksudnya.Putra Part-Timer Mengetahui Sofyan Reza Ketua Umum KOKESMA ITB . yakni dengan cara selalu membayar cicilan tiap bulannya. Pihak pertama harus mempunyai itikad baik selama pinjaman belum lunas. 15 Februari 2010 Pihak Kedua Pihak Pertama Andi Hendra P Direktur KBL Chiko J. Sanksi dapat berupa tidak dibayarnya gaji tiap bulan sampai pemecatan pihak pertama dari KOKESMA ITB Jika pihak pertama berniat melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo. hal itu disarankan Demikian surat perjanjian ini ditandatangani dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dan intervensi dari pihak manapun Bandung. Jika terindikasi pihak pertama mulai muncul itikad tidak baik. maka pihak kedua berhak menjatuhkan sanksi terhadap pihak pertama.Selama pihak pertama belum melunasi pinjaman yang diberikan. pihak pertama tidak bisa mengajukan pinjaman lagi kepada pihak kedua. pihak pertama mulai berusaha untuk menunda pembayaran cicilan atau bahkan tidak membayar cicilan sama sekali tiap bulannya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful