Está en la página 1de 9

Analisa Situasi

Desa : Jemekan Kecamatan: Ringinrejo Kabupaten : Kediri A. Luas Wilayah Luas Wilayah Jumlah RT Jumlah Rw Jumlah Dusun

: 519.347 Ha : 34 Rt : 10 Rw : 5 dusun

B. Data Demografi
Jumlah penduduk - Laki-laki - Perempuan Jumlah KK : 5422 jiwa : 2718 jiwa : 2704 jiwa : 1740 KK

ANALISA DATA
Kelembagaan 1. SK 2. Struktur Organisasi : Ada : Ada

Input 1. Sumber dana Swadaya 2. SDM - Bidan desa belum terlatih desa siaga ( Bidan di desa baru ) - Bagas 1 tidak aktif

ANALISA DATA
3. Sarana Prasarana - Gedung Poskesdes ada tersendiri - Mebelair ada 4. Proses Pemberdayaan - FMD ada berfungsi - PTD ada - SMD ada - MMD ada Pertemuan 1 x satu tahun kecuali ada kasus

ANALISA DATA
- Tindak lanjut MMD ada - Monev belum ada 5. Kegiatan di poskesdes bergabung di polindes Output 1. Buku pencatatan kegiatan ada 2. Visualisasi data tidak ada

ISU ISU YANG ADA DI DESA


1. Kader Poskesdes belum ada. 2. Masih banyak KK yang belum punya jamban/jamban sehat. 3. PSN belum dilaksanakan secara berkala. 4. SPAL tidak sehat. 5. ASI Ekslusif relatif kecil. 6. Poskesdes belum berjalan maksimal.

ISU YANG DI PRIORITASKAN: 1. Jamban tidak sehat. 2. POSKESDES belum berjalan maksimal. 3. PSN belum dilaksanakan secara berkala.

ANALISA DATA
MOTIVASI YANG DIBERIKAN JAMBAN: - Bidan poskesdes di harapkan memberikan motivasi dan inovasi tentang jamban sehat. - Mencoba dengan arisan jamban. - Mengajukan usulan ke PNPM dan rapat desa.

ANALISA DATA
Poskesdes yang belum berjalan maksimal: - Sosialisasi oleh Bidan tentang poskesdes. PSN belum dilaksanakan secara berkala: - Aktifkan kader JUMANTIK secara maksimal dan berkala oleh linsek dan linprog. - Melaksanakan sesuai jadwal.