P. 1
sistem tata surya

sistem tata surya

|Views: 106|Likes:
Publicado porLintang Ramadhan
sistem tata surya
sistem tata surya

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Lintang Ramadhan on May 29, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/04/2013

pdf

text

original

‡ ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ ‡ ‡

Diny Amalya Farqi Ghozalie Mustajab Ghafar Ramadhan Faqih Lintang Ramadhan Oktiviani Primardianti Raden Rara Ratna sari Kusuma Dewi Rika Desiana Puspitasari Rizka Sartika Hutami Yersya Ratri Janottami Nur Pratita

X7/09 X7/12 X7/14 X7/20 X7/23 X7/24 X7/25 X7/27 X7/34

Jagat Raya

Galaksi

Bumi

Tata Surya

BUMI

Planet lainnya>>

HOME

matahari komet

planet asteroid

SISTEM TATA SURYA>>

HOME

TEORI-TEORI PEMBENTUKAN TATA SURYA>>

Benda langit yang memancarkan cahaya sendiri € Sumber energi di tata surya kita € Berjarak kurang lebih 150 juta km dari bumi
€

Next>>

Ukurannya 103 kali bumi, jadi bisa menampung 1 juta planet bumi. € Walaupun super bbuueeesaaarrr, tetapi masih banyak bintang yang ukurannya jaoh lebih besar dari matahari.
€

KE TATA SURYA>>>

Benda angkasa yang mengelilingi matahari pada orbit yang sangat elips. € Mempunyai dua ekor yang selalu menjauhi matahari.
€

KE TATA SURYA>>>

Benda angkasa dalam tata surya yang mengelilingi matahari dan mempunyai lintasan tertentu. € Selain berevolusi, planet juga melakukan rotasi. € Tampak bersinar karena memantulkan cahaya matahari. € Terdapat 8 planet di tata surya kita.
€

PLANET-PLANET DI TATA SURYA KITA

Adalah planet terkecil dalam tata surya kita. € Menpunyai banyak kawah. € Tidak mempunyai satelit. € Kekuatan inti besinya hanya 1% dibanding bumi. € Terdiri dari 70% logam, dan 30% silikat.
€
Planet lainnya>>

Planet paling terang di tata surya € Atmosfernya dikenal sebagai efek rumah kaca karena mengandung 97% CO2 dan sisanya nitrogen. Sehingga tidak mungkin ada kehidupan.
€
Planet lainnya>>

Dikenal sebagai planet merah € Mempunyai 2 satelit, yaitu phobos dan deimos. € Terdapat Cydonia Mensae(perbukitan yang jika dilihat dari atas seperti wajah manusia)
€
Planet lainnya>>

Planet terbesar dan terberat di tata surya kita. € Jarak dengan matahari sekitar 778,3 juta km. € Merupakan obyek ke-4 tercerah(setelah matahari, bulan dan venus pastinya) € Di permukaannya terdapat bintik merah raksasa.
€
Planet lainnya>>

Terkenal sebagai planet bercincin. Cincin itu diperkirakan adalah bongkahan meteorit. € Mempunyai kerapatan rendah. € Atmosfernya tersusun atas amonia dan metana, jadi jelas tidak ada kehidupan disana.
€
Planet lainnya>>

Planet dengan nomer urut 7 di tata surya kita. € Sumbu rotasi satu bidang dengan bidang revolusi. € Berjarak 2875 juta km dari matahari. € Mempunyai 18 satelit.
€

Planet lainnya>>

Bentuknya mirip bulan dengan lapisan silikat di permukaannya. € Komposisi penyusunnya adalah besi, dan unsur abot lainnya. € Memiliki 8 satelit.
€

Planet lainnya>>

SISTEM TATA SURYA

KE TATA SURYA>>>

Benda angkasa seperti planet tetapi kecil dan mengelilingi matahari. € Berada diantara garis edar mars dan jupiter. € Ukurannya tidak lebih dari 940 km.
€

KE TATA SURYA>>>

Teori kabut Matahari dan planet-planet lain berasal dari kabut yang mengeras € Teori planetisimal Sama seperti teori kabut, hanya saja dalam kabut itu terdapat zat-zat padat € Teori kondensasi Penyempurna teori planetisimal € Teori pasang surut Planet-planet sebenarnya bagian dari matahari yang terlempar karena ada bintang yang mendekati matahari
€
KE TATA SURYA>>>

Merupakan kumpulan dari tata surya Terdiri dari ribuan atau berjuta-juta bintang yang mengelilingi suatu benda langit yang besar. Semuanya bergerak teratur dan jaraknya amat jauh.

Macam-macam galaksi>>

Spiral galaxis, jumlahnya di jagat raya ni sekitar 70%. Salah satunya adalah galaksi yang kita tempati ini. € Elliptical galaxis, jumlahnya 17%. Seperti galaksi Andromeda. € Irregular galaxis, hanya 3% dari seluruh alam semesta
€

HOME

Alam semesta yang sangat luas. Terdiri dari semua benda langit baik yang nyata maupun tidak nyata, pokoke yang ada di alam semesta. Penyusun terbesarnya adalah dark matter.

Next>>

Dahulu orang mengira bahwa bumi yang kita tempati ini adalah pusat jagat raya. Artinya bendabenda langit yang kita lihat seperti matahari, bulan, planet-planet dan bintang-bintang bergerak mengelilingi bumi. Tetapi ternyata perkiraan itu salah. Memang sih kelihatannya kalau kita melihat dari bumi kayaknya benda-benda langit itulah yang mengelilingi bumi. Orang yang pertama kali menentang bahwa bumi bukan pusat jagat raya adalah Nicolai Copernicus (14731543). Teori pembentukan jagat raya>>

€

Teori big bang
¾ Jagat raya berasal dari suatu massa yang

sangat besar dan kemudian meledak duarr!!
€

Teori ekspansi dan kontraksi
¾ Ini merupakan siklus dari alam yang lamanya

sekitar 30.000 juta tahun.
RAMPUNG>>

You're Reading a Free Preview

Descarga
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->