P. 1
Cara Ampuh Membasmi Nyamuk.pdf

Cara Ampuh Membasmi Nyamuk.pdf

Views: 15|Likes:
Publicado porHelmon Chan
Cara Ampuh Membasmi Nyamuk
Cara Ampuh Membasmi Nyamuk

More info:

Published by: Helmon Chan on Oct 24, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/18/2014

pdf

text

original

Cara Ampuh Membasmi Nyamuk

Siapa yang tidak kesal dengan kehadiran binatang yang satu ini. Nyamuk memang seringkali menjadi masalah untuk kesehatan. Selain dimalam hari nyamuk sangat mengganggu dengan kenyamanan tidur kita, apalagi nyamuk yang berkeliaran disiang hari bisa-bisa menularkan demam berdarah. Langkah dan antisipasi untuk melenyapkan nyamuk ini memang tidak mudah, karena perkembangannya cukup besar. Banyak cara dilakukan seperti menyemprot, foging, memakai obat nyamuk bakar dan lain sebagainya. Browsing-browsing di internet ,membuat saya banyak pengetahun tentang cara mengusir si nyamuk yang membandel, kebetulan saya punya informasi mengenai cara alami mengusir nyamuk agar tidak berkemabang menjadi nyamuk yang membahayakan untuk anggota

keluarga kita. Lakukan 3 M. Langkah ini bukan hanya himbauan yang sering kita dengar saja,yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur. Langkah ini juga dikenal sangat ampuh untuk mengusir nyamuk dan mencegah nyamuk berkembang biak. Selain itu juga mampu menjaga kebersihan rumah dari virus-virus yang tidak diinginkan.

Tanaman Alami Pengusir Nyamuk

Lavender, Bunga tanaman ini berwarna ungu, bunga ini sagat wangi dan sudah terkenal mampu membasmi si nyamuk yang nakal. Cara menggunakannya adalah dengan mengosokgosokan bunga ini ke tubuh kita. Langkah ini dijamin tidak akan membuat nyamuk bersemayam di tubuh.

Geranium, Geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang menyebabkan nyamuk tidak mau mendekat. Cara memanfaatkan tanaman ini adalah dengan ditempatkan di tempat yang terkena tiupan angin, karena aroma geranium akan tercium bila daunnya saling bergesekan.

Kulit Jeruk, Kulit jeruk ini dapat mengusir yamuk dengan aromanya, cara menggunakannya cukup di oleskan saja keseluruh tubuh.

Zodia, tanamn ini berasal dari papua yang memiliki daun pipih panjag berwarna hijau kekuningan. Zat yang terkandung dalam tanaman ini membuat nyamuk tidak suka mendekat.

Rosemary. Daunnya berbentuk jarum dan memiliki bunga ungu kecil. Dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan menggosok-gosokan daunnya ke kulit. Aroma yang dihasilkan mirip seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini dapat mengacaukan penciuman dan nyamuk. Jangan menyimpan barang-barang bekas Hal ini sangat dihimbau, tumpukan barang yang da dirumah mampumebuats i nyamuk berkembang biak dengan cepat. Pasang kasa Nyamuk di jendela di jendela rumah sebaiknya dipasang pintu tambahan berupa pintu teralis yang dapat dipasang kassa nyamuk. Dengan cara ini sirkulasi udara di rumah anda tetap lancar dan nyamuk pun tidak bisa masuk. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untuk kita semua,mari cegah berkembangnya nyamuk dimanapun berada

You're Reading a Free Preview

Descarga
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->