P. 1
IBADAT ARWAH

IBADAT ARWAH

|Views: 28|Likes:
Publicado porNia Suddin

More info:

Published by: Nia Suddin on Sep 13, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/18/2014

pdf

text

original

IBADAT ARWAH

IBADAT ARWAH (Habbi, 14 Maret 2010)

I. RITUS PEMBUKA 01. Lagu Pembuka Ant: Aku inilah kebangkitan dan kehidupan. Barang siapa percaya padaku, akan hidup biarpun sudah mati. dan barang siapa hidup serta percaya padaku, tidak akan mati selama-lamanya. 02. Tanda Salib (†) P: Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus U: Amin P: Rahmat Tuhan kita Yesus Kristus, cinta kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus beserta kita. U: Sekarang dan selama-lamanya 03. Kata Pembuka Kematian bukan sesuatu yang hanya mengakhiri hidup kita, bukan saja merupakan saat terakhir hidup kita, melainkan seluruh hidup kita sejak saat pertama sudah diwarnai oleh kenyataan bahwa kita akan mati. Bahwa kita akan mati, itu merupakan sebuah kenyataan yang paling pasti di dalam hidup kita. Hidup kita di dunia bukanlah hidup tetap yang tidak berakhir, melainkan hidup yang pada awalnya menuju kematian. Maka kematian mewarnai seluruh hidup kita. Jika kematian mewarnai seluruh hidup kita, maka pengertian kita tentang kematian akan mempengaruhi pengertian kita tentang hidup dan juga caranya kita menjalankan hidup itu. Dengan demikian menjadi jelas bahwa dengan realitas kematian, hubungan kita dengan mereka yang sudah meninggal tidaklah berakhir pada titik kematian itu. Semua kita yakin bahwa kita yang hidup masih memiliki relasi cinta dengan semua mereka yang telah meninggal. Dalam simpul keyakinan yang satu dan sama itulah, pada malam hari ini semua kita berkumpul di tempat ini untuk mendoakan keselamatan arwah Suami, Ayah, Opa, Saudara kita tercinta Daniel Lio. Sayap-sayap kematian yang telah membawanya pergi dari tengah-tengah kita sama sekali tidak memutuskan ikatan cinta kita dengan Almahrum. Untaian doa kita yang mengalir bersama angin malam ini akan mempertemukan kita dengan Almahrum pada salib Kristus yang telah mengorbankan diri-Nya bagi kita. Agar segala ujud dan permohonan pada malam ini berkenan di hadirat Allah, maka marilah kita melengkung ke dalam diri, memeriksa batin, menyesali segala salah dan dosa seraya memohon kerahiman Tuhan.

. Engkaulah Tuhan atas kehidupan dan kematian semua ciptaanMu. Demi Yesus Kristus putera-Mu........... mengampuni dosa-dosa kita... U: Amin II......... 4:13-18 Yoh14:1-6 Bait pengantar Injil Terpujilah Kristus Tuhan raja mulia dan kekal 08........... Tuhan dan pengantara kami yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus sepanjang segala masa.. 04.......Saya mengaku........ U: Amin 05....... Bapa juga telah membangkitkan Yesus dari kematian sehingga kuasa kegelapan dosa dan kematian dihancurkan-Nya.. Doa Umat .............. Kirye P: Semoga Allah yang mahakuasa mengasihani kita.................... Bapa telah mengutus Yesus Kristus untuk kami.... Renungan Singkat 09. Engkau menciptakan manusia dan memberi manusia kesempatan untuk menjalani hidup yang sementara di dunia ini..... Berilah juga rahmat belaskasihanMu kepada hamba-Mu Daniel Lio yang telah meninggal dan perkenankanlah dia bangkit serta mengambil bagian dalam kebahagiaan di Surga........ dan menghantar kita ke hidup yang kekal....... Credo (daras) 10........ Bacaan Teks : 1 Tes.... SANTAPAN SABDA 06. Dia telah rela menderita dan wafat di Salib demi menebus dosa-dosa kami...... Doa Pembuka P: Marilah berdoa Ya Allah yang Mahakuasa dan kekal...

Marilah kita mohon……. Bagi Ayah yang telah meninggal. 4.. Allah orang-orang hidup dan mati. Engkau membangkitkan Yesus dari antara orang mati.. Bagi semua orang yanng sudah meninggal. 10x Salam Maria. (1 X Bapa Kami. Bagi keluarga yang ditinggalkan. Ya Allah. dan Ya Yesus yang baik) .Saudara-saudari. 1. Engkau telah mengutus malaikat untuk memperkuat Putera-Mu dalam sakratul maut. Demi Kristus Tuhan kami. bangkitkanlah semua orang yang sudah meninggal. 2. Bagi kita yang hadir di sini. 3. sudilah Engkau mendengarkan doa dan permohonan kami. Engkau telah melepaskan ketiga pemuda dari tengah-tengah api. U: Amin III. sebagai bekal dalam perjalanan hidup kami di dunia ini. Marilah kita mohon……. DOA ROSARIO (1 Peristiwa & diawali dengan LAGU Maria) Saudara-saudari terkasih. bebaskanlah arwah mama kami yang tercinta ini dari hukuman dosa. Marilah kita dengan penuh iman dan harapan menyampaikan doa-doa permohonan kepada Tuhan. Marilah kita mohon……. Kemuliaan. hiburkanlah keluarga dari almarhum ini dengan kekuatan dan penghiburan iman serta berkat berlimpah bagi usaha dan karya mereka setiap hari. di dalam peristiwa Rosario ini kita mengenangkan PERISTIWA GEMBIRA Marilah kita berdoa kepada Allah dengan pengantaraan Bunda Maria semoga jiwa Bapak Don Bosco Wangge ini memperoleh kegembiraan di dalam rumah Bapa. Marilah kita mohon…. Ya Allah. Allah Bapa telah membangkitkan Yesus Kristus dari antara orang mati dan akan membangkitkan juga tubuh kita yang fana ini. Bapa penyelenggara. P: Ya Tuhan itulah doa-doa kami yang sempat kami ujudkan pada kesempatan ini. Berikanlah dia hidup kekal sebagaimana Engkau sudah berikan kepada para bapa dan ibu bangsa Israel dan semua orang yang percaya kepada Yesus. dan terimalah mereka dalam kemuliaan abadi di Surga. Anugerahilah kami Roh kekuatan dan ketekunan untuk tetap setia mendengarkan Kristus dan tekun mengamalkan kasih-Nya sebagai jaminan kehidupan surgawi kami. Engkau telah memberi kami Sabda kebenaran dan roti kehidupan yang turun dari Surga.

sepanjang segala masa. Semoga Allah Bapa memberi rahmat cinta dan Yesus Kristus tinggal bersama kami serta Roh Kudus menuntun langkah hidup dan usaha kami. Marilah kita pulang sambil membagikan cinta Tuhan. U: Syukur kepada Allah 12. dan menghantar kita ke hidup kekal. bantulah kami dalam ziarah hidup kami. Kami mohon. RITUS PENUTUP 11.IV. U: Amin P: Semoga Tuhan memberkati kita. Lagu penutup *** . Doa Penutup P: Marilah berdoa Ya Allah yang mahakudus dan mahabaik. Engkau telah meneguhkan iman kami yang lemah ini dengan santapan Sabda-Mu. dengan ini ibadat memperingati 40 hari kematian Opa Daniel Lio telah selesai. melindungi kita terhadap dosa. U: Amin P: Saudari-saudari sekalian. Semoga dalam penyelenggaraan-Mu ya Allah Tritunggal kami dapat hidup seturut kehendak-Mu. Doa ini kami ujudkan kepada-Mu ya Allah Bapa dengan perantaraan Yesus Kristus dan dalam persatuan dengan Roh Kudus.

You're Reading a Free Preview

Descarga
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->